Cara Ternak Burung Yang Benar & Tepat

Ingin mengetes budidaya kalkun kenari? akan tetapi anda gak tau tips cara ternak kenari yang baik dan benar seperti apa? mengucapkan dulu trik berikut supaya anda gak keliru | Meskipun burung kenari dikategorikan salah satu burung yang mudah untuk dikembangbiakan namun ternyata ada banyak diantara kita yang tetap kesulitan dan belum mengetahui cara ternak kenari yang baik dan benar. Padat faktor-faktor yang perlu kau ketahui sebelum anda start membudidayakan itik kenari, sekalipun burung yang ada termasuk spesies yang gampang untuk dikembangbiakan namun kamu tidak sanggup sembarangan dalam menjodohkan itik kenari. Sebab meskipun kukila kenari yakni salah satu burung yang gampang untuk dikembangbiakan ternyata sedang banyak kasus kegagalan yang saya temui dalam reaksi penjodohan kukila kenari.

Baiklah kalau demi kita langsung saya ke topik utama yang akan saya teliti yaitu cara ternak burung kenari untuk pemula.

Pra memulai berternek kenari sebaikya anda harus memperhatikan faktor-faktor berkut antaralain:

Usia burung kenari

Umur burung kenari menjadi salah satu faktor yang penting dalam memulai penanaman kenari. Pada umumya indukan yang telah siap tatkala kawinkan untuk kenari pelupuk mata berumur kurang lebih satu tahun atau semakin kalau sanggup cari kenari jantan yang pernah jadi Pemacek serta isi. Usahakan kondisi kenari sang megak dalam keadaan prima dan siap kawin yang ditandai rajin suara atau gacor dan merampas lahap.



Macam kelamin itik kenari

Pra memulai ternak kenari dikau harus wajib mengenali jenis kelamin itik kenari. Agaknya untuk para master kenari sangat mudah membedakan kenari jantan dan betina namun untuk seorang pemula hamba yakin anda pasti bakal kerepotan pada hal tersebut.

Kandang atau sangkar dalam kenari

Sebaikya tempatkan persembunyian burung kenari menempel di dinding sesuatu ini berhajat agar sangkar tidak goyang-goyang. Tempatkan sangkar di tempat yang teduh dan jauh dari pertunjukan agar ketika kenari mengerami telurnya tdk merasa tertumbuk. Tempatkanlah sangkar di lingkungan yang tenteram dari gelaran semut alias pun sigenting serta tempatkanlah burung kenari pada kerangkengan yang cukup luas dan tidak terlalu sempit.

Prosedur perjodohan kenari

Proses yang satu yang ada memang terkaan rumit serta sulit sebab tidak segala kenari yang kita jodohkan akan berhasil. Jika dikau merawat anak kenari atas kecil & mempunyai macam kelamin yang berbeda sangat mungkin anakan kenari ini mau sangat mudah untuk di jodohkan. Namun demikian jika dikau membeli itik kenari eceran atau senyampang anda sudah biasa mempunyai itik kenari nyali besar di wisma dan menunang lagi kukila kenari betina di pasar tentunya burung kenari tersebut tak akan langsung bejodoh jadi dikau harus memperbaurkan dahulu pada cara:

Metode Pengeraman



Setelah berjodoh lazimnya burung kenari akan menghasilakan telur kurang lebih satu mencapai berbatas empat konstituen yang setelah itu telur-telur tersebut akan dierami selama 14 hari. Ketika indukan perempuan mulai mengerami telurnya sepantasnya segera pindahkan kenari megak ke kandang http://ternak.org yang bertentangan karena adakala sang kenari jantan akan memecahkan telur-telur tersebut. Biarkan kenari betina mengerami telurnya sendiri cukup telur yang dieraminya merentas.

Jika sudah melewati tanda 14 perian beberapa telur yang dierami kenari bini akan merentas, kemudian si betina dengan menyuapi anak-anak kenari itu sampai usia satu bulan atau datang bisa menjarah sendiri.

Demikian ulasan sempit dari beta mengenai Cara ternak burung kenari bagi pemula, terimakasih telah terlintas dan saya harap artikel berikut bermanfaat lakukan anda.

Write a comment

Comments: 0