Top Drama Korea yang Berdasarkan Histori

Siaran Korea gak hanya menyatakan mengenai urusan cinta, sanak, atau pertelingkahan harta serta kekuasaan, namun ada juga yang berkonsep sejarah. Rata-rata, drama ityu mengambil setting waktu dalam era Joseon.

Drama bertema sejarah umumnya disebut Saeguk. Menariknya dari saeguk, tonggak drama juga mengenai kewibawaan atau legenda yang tidak sedikit diminati penonton. Apa sekadar drama Korea bertema Saeguk yang diangkat dari kisah nyata?

Dae Jang Geum (Jewel In The Palace)

Drama itu diperankan oleh Lee Young-ae dan Ji Jin-hee 2003 silam. Cerita yang juga dikenal sebagai Jewel in the Palace hal itu menceritakan mengenai seorang koki wanita istana yang sebatang kara bercap Seo Jang-geum (diperankan Lee young Ae).

Rupanya Seo Jang-geum mengarungi keuletan pada belajar. Ia berusaha mersik mempelajari pengintai memasak serta meramu drakorindo obat-obatan dari Korea untuk memulangkan Raja dari berbagai penyakit. Usaha Seo Jang Gaeum membuahkan impak.

Ia makbul menjadi dokter kerajaan wanita pertama dr Dinasti Joseon. Hal itu adalah substansi yang sangat menajkubkan ketika zaman mereka. Drama berikut diambil dari kisah nyata tabib cewe di musimnya dengan gelar Dae atau yang terhebat.

Jang Ok Jung

Jang Ok Jung diperankan Kim Tae Hee mengisahkan mengenai simpanan Kepala suku Sukjong. Cerita dalam kisah ini semua unik karena mengisahkan cewek ambisius yang menjadi pengganggu bagi warga di zamannya, Jang Ok Jung yang juga memiliki sosok positif.

Disini, Jang Ok Jung diceritakan mengenai kehidupannya yang juga sebagai desainer berbakat dan penggarap kosmetika. Jang Ok Jung yang menjabal titel cewek tercantik tersebut juga dikenal sebagai sangat stylish saat hal itu.

Padahal, pada pikiran masyarakan Jang Ok Jung biasa sebagai cewek yang haus kekuasaan yang ingin menjadi titel Istri raja. Ia pun dikabarkan pernah menganiaya putranya-menjadi raja Gyeongjong-hingga tak mengarungi keturunan.

Kisah nyata hal Jang Ok Jung yang juga disebut sebagai Ratu Jang Hui-bin cukup tragis. Akibat menganiaya putranya yaang lalu menjadi baginda, ia dihukum mati menggunakan cara diracun 9 November 1701 dalam usia 42 tahun.



Queen Seondeok



Queen Seondek diperankan oleh Lee Yo-won serta Kim Nam Gil. Karya tentang pelancongan Ratu Seondeok sepanjang hidupnya yang merayukan mulai dari prolog hidupnya sampai akhir hayatnya. Queen Seondeok sebagai penguasa Kerajaan Silla harus menyekat kenyataan kehidupan yang pahit.

Queen Seondeok yang dalam masa akil balig bernama Deokman harus memeras keringat menjalani tampak yang rusuh. Tiba-tiba, ia mengetahui identitas rahasianya yang ternyata seorang putri yang terbuang.

Semakin mengejutkan pun, ia harus menghadapi orang-orang yang ingin membunuhnya. Ia pun pantas kembali menyembunyikan identitasnya pada menjadi seorang ksatria.

Queen Seondeok ialah pemimpin wanita di Asia Timur terhebat di eranya. Di lembah kepemimpinannya daripada 632 terlintas 647, pemimpin ke 27 Kerajaan Silla itu terjadi mengembangkan kesustraan dan kesenian Silla.

The Moon That Embraces the Sun

The Moon That Embraces the Sun diperankan Kim Soo-hyun dan Han Ga-in. Karya dalam siaran ini mengenai seorang ananda yang hilang. Heo Yeon Woo-diperankan Han ga In-jatuh cinta pada pangeran dalam usia 13 tahun. Sudahnya, mereka mengikat dengan perayaan pernikahan riang. Sayangnya, ini semua tidak bertahan lelet.