Tips Memelihara Komputer Yang Bagus

Cara Menuntun Komputer Yang Baik sudah menjadi pikulan setiap getah perca pengguna bagi selalu merawat komputer merka dengan bagus agar komputer laptop tidak buruk dan hang. apalagi beserta berbagai radas komputer pertama, seperti komputer jinjing, ipad, tabled dan beraneka ragam macam perangkat canggih yang sangat mahir diminti warga didunia.

Saat kesempatan Kesempatan ini kami bakal berbagi tips komputer mendapatkan anda hal cara menuntun komputer beserta baik dan benar dan tentunya lebi awet nonblok gangguan beberpa penyakit yang bisa aja menyerangnya. Komputer laptop tidak mahir hanya digunakan dan dikenakan oleh kalian begitu saja, komputer saku pun kudu dilakukan penyelenggaraan pada komponen-komponennya untuk memelihara komputer agar dapat wajar bisa beroperasi dan bisa terus dikenakan oleh member.

1. Tutup/close program yang tidak perlukan

Di setiap program yang diload ataupun dijalankan mengidamkan memory (RAM) sehingga semakin banyak program yang dijalankan semakin banyak memory yg tersita. Sesuatu ini selain dapat menyulut komputer dikau berjalan lena (lelet) juga beban tingkah laku komputer kamu menjadi lebih berat yang akhirnya bakal dapat memperpendek umur segi pada komputer laptop anda.

2. Ventilasi yang cukup

Maksudnya adalah tempatkan monitor mau pun CPU kau sedemikian muka sehingga tingkap udara dari tembok di monitor atau CPU sempurna lebar dan udara yang masuk sempurna lancar. Tingkap yg kurang baik hendak menyebabkan bergolak berlebihan jadi komponen/rangkaian elektronik di dalamnya akan menjadi cepat bergolak sehingga siap memperpendek usia komponen tersebut. Oleh karena itu usahakan jarak antara monitor/CPU dengan dinding/tembok minimal 30 centimeter. Jika demi pasang kipas angin dalam ruangan.



3. Install agenda antivirus serta updatelah secara http://hedryiks.blogspot.com berkala

Utk dapat mengenali virus-virus mutakhir pada komputer saku anda sebaiknya update agenda antivirus kau secara tetap. Virus yang terlanjur menabur di komputer laptop anda bisa membuat engkau menginstall ulang komputer kau. Hal yang ada selain mengidamkan biaya juga akan menyebabkan harddisk kau akan lebih cepat cacat dibanding asalkan tidak sering diinstall kembali.

4. Uninstall atau lepaskan program yang bukan anda gunakan

Ruang harddisk yang terlalu banyak tersita akan memperlambat proses read/write harddisk dikau sehingga bagasi kerja komputer pangku anda hendak lebih berat sehingga harddisk juga bakal cepat cacat.

5. Pakailah UPS/Stabilizer.

Gunakanlah UPS dalam mengantisipasi listrik mati/padam dengan tiba-tiba yang dapat membuahkan kerusakan dalam komponen komputer anda terutama pada harddisk. Jika kau tidak ada UPS, gunakanlah Stabilizer untuk meraba dan memantapkan naik turunnya tegangan listrik.

6. Defrag harddisk kau secara konstan.

Fungsi defrag adalah dalam menata dan mengurutkan file-file harddisk berlandaskan jenis file/data sedemikian bagai agar memudahkan proses read/write pada komputer pangku anda maka itu beban komitmen komputer kamu juga akan lebih halus-halus yang kesudahannya dapat memperpanjang umur harddisk.

Caranya faksi menu Start > Program > Accesories > System Tool > Disk Defragmenter. Saat menunaikan fungsi itu tidak mahir ada agenda lain yg berjalan dikategorikan screensaver yang aktif di dalam komputer engkau karena mau mengacaukan faedah defrag tersebut.

7. Aktifkan screensaver dalam komputer kamu.

Selain berwatak estetis, screensaver mempunyai keistimewaan lain yang penting. Layar CRT juga televisi memakai fosfor untuk menampilkan pelan. Jika monitor menampilkan pelan yang sama utk beberapa detik maka ada fosfor yang menyala terus menerus. Hal ini dapat menyebabkan monitor anda bermasalah ialah gambar sebagai redup/kurang sungguh ada. Lain halnya jika layar anda merupakan LCD, LED yg telah dilengkapi secara energy saving, maka screensaver tidak terlalu dibutuhkan juga. Cara memperhebatkan screensaver dapat dilakukan beserta banyak cara, salah satunya kelompok Start > Control Panel > Display > klik tab screensaver, lantas pilih pantas selera.