Tips & Strategi Penerapan Instalasi Penangkal Petir

Secara konsep, cara penempatan instalasi penangkal petir/anti halilintar Viking sejajar berikut:

1. Pada stadium awal pengerjaan di start dengan memproduksi bagian grounding system terlebih dahulu, menggunakan pertimbangan kesakinahan dan pengistimewaan. Kemudian dilakukan pengukuran resistansi/tahanan tanah menggunakan Earth Testermeter, apabila impak pengukuran tersebut menunjukan < 5 Ohm dipastikan tahapan sikap berikutnya bisa dilakukan. Seandainya hasil resistansi/tahanan tanah menunjukan > 5 Ohm maka pada lakukan penyusunan atau penambahan grounding juga di sebelahnya dan ketika pararelkan menggunakan grounding baru agar resistansi/tahanan tanahnya meraih sesuai menggunakan standarnya < 5 Ohm.

2. Setelah beres membuat grounding, langkah berikutnya adalah menggerakkan kabel penyalur (Down Conductor) dari titik grounding datang keatas gedung, tentunya pada mempertimbangkan salur kabel yang terdekat & hindari padat belokan/tekukkan 90 derajat oleh karena itu kebutuhan material dan kualitas instalasi bisa efektif & efisien. Rantai penyalur guntur yang gaib di gunakan antara berbeda BC (Bare Copper), NYY atau Coaxial. Untuk teritori - teritori tertentu sebaiknya di beri pipa pemelihara (Conduite) beserta maksud kerapihan dan kerukunan.

3. Apabila kabel penyalur petir udah terpasang menggunakan rapih, maka tahap kemudian pemasangan head terminal guruh tentunya kudu terhubung menggunakan kabel penyalur tersebut sampai ke grounding system.

Penangkal Petir / Anti Geledek adalah tegas yang telah keliru di bahasa member, kesan yang ditimbulakn dua istilah tersebut adalah sejahtera 100 % dari musibah petir, akan tetapi pada sesungguhnya tidak demikian. Dalam perlakuan bahaya guntur memang ada beberapa faktor yang super mempengaruhi, bilamana kita ingin mencari solusi total bakal bahaya guntur maka kita harus menebak-nebak penangkal petir berkualitas faktor ini.

Sambaran guruh tidak langsung pada bangunan yaitu guntur menyambar pada luar wilayah perlindungan mulai instalasi penangkal petir yang telah terpasang, lantas arus geledek ini tersemai melalui instalasi listrik, kawat data atau apa saja yang membidik ke dewan, akhirnya deraian petir berikut merusak unit peralatan listrik dan elektronik di dalam konstruksi tersebut. Sengketa ini bertambah runyam olehkarena itu peralatan elektronik menggunakan tegangan kecil, DC yang luar biasa sensitif.

Pada umumnya system kebahagiaan sambaran halilintar langsung sungguh membuat kapasitas kita sejahtera 100 % dari guntur melainkan menciptakan posisi bangunan kita terhindar dari kerusakan fatal konsekuensi sambaran langsung serta mengambil dampak kelenyapan peralatan listrik dan elektronik bila terselip sambaran petir yang mengenai bangunan aku.