Teknik Merawat Daster Supaya Tetap Awet

Punya banyak daster di rumah? Seneng luar biasa belanja daster? Hmm.. jelas banyak dong ya kumpulan daster kamu. Lalu, apakah kamu tetap sudah merawat daster-daster awak dengan baik? Merawat daster dengan cantik dan benar itu krusial lo ladies. Jangan mencapai berbatas daster-daster tambatan hati kamu usang tidak terawat sehingga awak menjadi males atau malu untuk menggunakannya.

Nah, agar daster-daster kamu itu tetap terlihat indah dan abadi, kamu kudu menerapkan kurang lebih cara menuntun daster berikut ini.

Segera dalam cuci.

Sebab daster lazimnya digunakan untuk melakukan kesigapan sehari-hari, luas kemungkinan daster kamu mudah terkena buangan. Jika dalam memasak senyampang, aneka bakal makanan mampu saja menyenggol daster awak. Pada tatkala bersih-bersih pun debu & kotoran lain juga mau menempel. Maka, sebaiknya cucilah daster awak segera ketika terkena noda atau selekeh. Jangan hingga kotoran tersebut kering & menjadi telau membandel yang susah dibersihkan.

Simpan.

Setelah mencuci daster dengan bersih, lipatlah daster dengan majelis agar bukan kusut di saat ingin digunakan balik. Simpan daster ditempat yang bersih & tertutup. Kalau perlu izinkan penyerap air pada lemari agar gak lembab.



Hindari menyetrika daster kaos.

Menyetrika daster yang berbahan kaos justru bakal membuat warna daster sampeyan memudar. Oleh sebab itu, bila gak ingin daster kamu grosiran daster murah kusut, lebih cantik di gantung saja. Unik halnya secara daster selain berbahan kerusuhan, seperti daster batik, & daster rekam yang boleh-boleh saja dalam setrika. Selain warnanya menyurut, daster kerusuhan yang terlalu sering dalam setrika juga akan tidur. Nggak target kan pada waktu daster awak molor serta warnanya memudar? Nggak cantik lagi deh kalau di pakai. Pisahkan saat membersihkan.

Daster batik atau daster dengan warna yang mencolok biasanya hendak menngalami kelunturan di dahulu pemakaian. Oleh karena itu, untuk berjaga-jaga sebaiknya pisahkan daster dengan pakaian-pakaian yang lainnya.

Hati-hatilah pada saat memakai.

Yang terpenting agar daster engkau tetap langgeng adalah waspada saat memakainya. Inilah sesuatu penting yang biasanya lebih-lebih di abaikan oleh beberapa orang oleh karena itu menyebabkan dasternya mudah tua.

Nah, itulah beberapa trik yang mampu kamu praktektan agar daster-daster kamu senantiasa terlihat baru dan lestari. Semoga bermanfaat